Wisata Terbaru

7 Keindahan Wisata Unggulan di Turki yang Tak Bisa Terlewatkan

Turki memiliki sejuta pesona pariwisata yang sayang untuk dilewatkan. Letaknya yang berada di benua Eropa dan Asia menjadikan bangunan-bangunan di Turki memiliki keunikan tersendiri yang merupakan hasil perpaduan kedua benua tersebut. Tak hanya itu saja, Turki juga memiliki banyak cerita dan tempat bersejarah yang wajib untuk dilihat kemegahannya, salah satunya ialah sejarah tentang Islam. Walaupun harus mengeluarkan kocek yang tak sedikit, namun banyak wisatawan yang datang ke negara ini tiap harinya. Berikut pesona deretan objek wisata unggulan di Turki yang tak boleh Anda lewatkan.

Objek Wisata Unggulan di Turki

1. Masjid Biru atau Blue Mosque

 

Rasanya belum sah jika berkunjung ke Turki tanpa singgah ke tempat ini untuk melihat bangunannya yang spektakuler. Pengunaan keramik biru yang menutupi dinding serta kubah masjidlah yang menjadikan tempat ini bernama Masjid Biru. Masjid ini memiliki 6 menara yang menjulang tinggi yang jika malam tiba menara-menara tersebut memantulkan cahaya yang cantik. Tak perlu diragukan lagi kepopuleran tempat ini di mata dunia.

2. Cappadocia

 
Ingin menaiki balon udara atau ingin merasakan sensai bak berada di planet lain? Jawabannya hanyalah dengan mendatangi Cappadocia. Anda dapat merasakan sensasi berada di planet lain selagi menaiki balon udara. Dari ketinggian, Anda akan melihat pesona lembah, ngarai, dan juga perbukitan yang mendominasi tempat wisata ini. Tak hanya Cappadocia yang dapat dikunjungi, ada beberapa tempat lain, seperti Urgup, Goreme, Ihlara, Valley dan Selime yang jaraknya saling berdekatan dengan tempat ini.

3. Topkapi Palace

 
Istana yang kini berubah fungsi menjadi museum, dulunya merupakan tempat peninggalan sultan yang dibangun pada tahun 1459. Di dalam istana ini terdapat beragam fasilitas, antara lain yang dulunya digunakan sebagai rumah sakit, sekolah, asrama, perpustakaan, taman, dan masjid. Jangan lupa untuk berfoto dengan latar belakang istana megah ini, ya!

4. Pamukkale


Sesampainya di tempat ini, Anda akan disambut dengan sturktur kolam terasering yang terlihat seperti salju. Kolam pemandian air panas ini merupakan fenomena alam yang warna putihnya ternyata terbuat dari logam kalsium yang mengeras. Konon katanya, pemandian air panas ini mempu menyembuhkan beragam penyakit, seperti asma, penyakit kulit, penyakit mata, dan lainnya. Jika ingin berendam di sini pada musum dingin, usahakan datang sebelum jam 5 karena pemandian air panas ini tutup pukul 5 pada musim dingin.

5. Hagia Sophia


Bangunan megah ini memiliki dua gaya arsitektur yang berbeda dan terbilang unik, yakni antara gereja dan masjid. Dulunya sebelum beralih fungsi menjadi sebuah masjid, Hagia Sophia adalah sebuah gereja orthodox. Namun kini, bangunan megah ini hanyalah sebuah museum untuk menyimpan banyaknya sejarah Turki.

6. Blue Lagoon

 

Turki tak hanya memiliki bangunan indah yang menyimpan banyak cerita sejarah, tetapi juga keindahan pantainya yang bisa bersaing dengan pantai-pantai menawan lain yang ada di dunia. Di Blue Lagoon, Anda akan terperangah akan indah dan jernihnya pantai yang tenang serta laguna yang memesona.

7. Mevlana Museum


Museum yang menyimpan banyak karya sastra dari sastrawan Jalaludin Rumi ini juga patut Anda kunjungi. Di dalam museum ini terdapat kumpulan barang pribadi dan makam sang sastrawan yang sangat terkenal di eranya. Pada bulan Desember akan diadakan festival Seb-i Arus yang bertujuan untuk mengenang kembali karya besar Jalaludin Rumi. Hotel dan tempat penginapan pun akan ramai dibooking para pengunjung yang ingin menyaksikan festival tersebut.

Bagaimana? Sangat indah bukan wisata-wisata unggulan di Turki ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Melancong Yuk Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.