Wisata Terbaru

Desa Ini Nggak Cuma Bersejarah tapi Juga Instagramable

Dari World Population, kita udah tau kalo populasi dunia di bulan Desember 2017 udah mencapai 7,6 juta penduduk dan diperkirakan sama PBB bakal jadi 11,8 juta di tahun 2100. Sekarang aja ngeliatin macetnya jalanan kita udah bisa membaca tantangan yang bakal kita hadapi di kemudian hari.

Nah ada 11 desa yang cocok kita masukin wishlist destinasi bahkan jadi desa impian yang nggak sekedar Instagramable, tapi populasinya juga nggak terlalu padet kalo kapan-kapan kita pengen menjauh dari keramaian kota.

1. SHIRAKAWA-GO, JEPANG


Dibangun sekitar abad 19, desa ini cuma punya 2000 penduduk dengan lokasi yang deket banget sama Gunung Huku di Ryohaku Mountains. Desa ini bener-bener keliatan cantik terutama di musim dingin.

2. JUZCAR, SPANYOL


Terletak di sebelah utara laut Mediterania, desa berpenduduk kurang dari 300 orang ini memiliki bangunan ala-ala Andalusia (Spanyol di masa lalu) yang cocok banget buat blue color fans karena semua bangunannya berwarna biru. Pastiin pake outfit berwarna kontras ya kalo mau foto di Juziar!

3. EZE, PRANCIS


Pertama kali ditemukan sekitar tahun 2000 SM, bangunan di Eze bener-bener nonjolin medieval aesthetic ditambah lokasi di bukit yang menghadap French Riviera. Ada sekitar 3000 penduduk tinggal di desa ini.

4. OIA, YUNANI

Dibangun abad 13 dengan 1500 penduduk, desa ini berada tepat di selatan laut Aegean. Bangunan desanya bener-bener jaw dropping ya guys, terus masih deket laut pula.

5. HALLSTATT, AUSTRIA


Terletak 40km dari perbatasan Jerman, desa ini punya bangunan bergaya abad 16, tepat di sebelah danau Picturesque dan gunung Salzkammergut, suasana klasik Austria bisa kita intip di desa ini!

6. REINE, NORWEGIA


Ada sekitar 300 orang tinggal di desa yang pertama kali ditemukan tahun 1743 ini, terus jaraknya 60km dari Arctic Circle.

7. TALLINN, ESTONIA


Salah satu desa paling indah di Eropa ini disebut Old Town karena masih punya bangunan bergaya abad 13.

8. VLKOLINEC, SLOVAKIA


Bangunan desa dengan desain wooden architecture ini dibangun abad 14 dan masuk World Heritage Site UNESCO tahun 1997.

9. BARDEJOV, SLOVAKIA


Yep. Another UNESCO World Heritage Site di Slovakia. Haruskah Slovakia sekalian jadi WHS? Desa yang satu ini punya gaya bangunan dari abad 13, 14 sampe 15. Badai lah pokoknya!

10. ALBEROBELLO, ITALIA


Siapa yang nggak gemash ngeliat bangunan cone roofed yang terstruktur rapi jali di salah satu desa terindah di Italia ini? Nggak salah kalo UNESCO menamai tempat ini sebagai World Heritage Site!

11. BIBURY, INGGRIS


Desanya terletak di Inggris bagian selatan, sekitarar 40km dari Bristol Channel. Dengan gaya bangunan terinspirasi dari stone cottage ala Perancis abad 17, nggak heran foto Birbury ada di gambar UK passport.

Gimana? Udah pada semangat nabung dan kerja keras biar bisa datengin sebelas tempat worth to visit ini?

Melancong Yuk Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.