Wisata Terbaru

Harbin Ice Festival, Hadirkan Kecantikan Es Bernuansa Magis


Melancongyuk - Beberapa negara di bagian utara bumi saat ini sedang mengalami musim dingin. Beberapa negara bahkan mengalami musim dingin dengan suhu yang ekstrem. Salah satunya adalah wilayah paling utara negara Cina, Harbin.

Di Harbin, musim dinginnya bisa sangat ekstrem dengan suhu mencapai minus 19 derajat celcius. Tapi warga Harbin mengusir suasana sendu musim dingin dengan mengadakan festival pahatan es tahunan yang sangat menawan.


Kali ini festival pahatan es Harbin membuat kembali berbagai landmark terkenal dari seluruh dunia. Setiap pahatan es diperindah dengan pencahayaan yang rumit dan berwarna-warni yang semakin membuat hidup suasana festival. Semua pahatan es tersebut terlihat sangat mengagumkan dan memberikan nuansa magis seperti keluar dari cerita negeri dongeng atau film fantasi.

Untuk festival yang telah diadakan untuk ke 34 kalinya ini ditambahkan dua landmark baru, yakni Moscow Red Square dan Bangkok Temple of the Emerald Buddha.

“Terlihat sangat nyata, karena ukuran dan semua pencahayaannya – seperti berada di dalam film fantasi,” ujar Christian Stanley dari China Travel Company.


Festival yang dimulai sejak 5 Januari lalu ini menggunakan kurang lebih 2.000 patung es yang dipahat dari es sebesar 240.000 meter kubik. Semua es tersebut diambil dari Sungai Songhua.

Festival yang tadinya hanya ditujukan untuk para warga lokal ini telah berkembang menjadi festival interasional yang menarik banyak wisatawan asing. Tahun 2017 yang lalu, festival pahatan es ini berhasil menarik 18 juta pengunjung dan menghasilkan pendapatan sekitar 4,4 juta dollar Amerika atau sekitar Rp 59 miliar dari para pengunjung yang datang.


Buat yang mau menyaksikan langsung pahatan es yang mengagumkan di Harbin Ice Festival, kamu masih punya banyak waktu karena festival ini diselenggarakan hingga 28 Februari nanti.

Melancong Yuk Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.