Wisata Terbaru

Skylodge Gunung Parang, Objek Wisata Baru yang Diprediksi Hits di 2018


Melancongyuk - Menginap di kamar hotel adalah hal biasa yang dilakukan ketika berlibur. Menjadi tidak biasa apabila hotel itu tergantung di tengah tebing karena memicu adrenalin. Bagi Anda yang penasaran ingin mencobanya, kunjungilah Gunung Parang di Purwakarta, Jawa Barat.

Hotel gantung atau skylodge itu berada di ketinggian berbeda, sekira 300-900 meter di atas permukaan tanah. Hanya dengan membayangkannya mungkin Anda akan merasa ngeri. Akan tetapi janganlah merasa takut. Sebab peralatan yang digunakan sudah berstandar internasional, persis skylodge yang ada di Peru. Pembuatnya telah memastikan setiap ruangan kamar dibangun dari rangka besi dan ditempelkan dengan alat khusus ke batu andesit gunung.

Menurut rencana, akan ada 10 skylodge yang tersedia di tempat wisata tersebut. Hingga saat ini baru ada satu yang berhasil dibangun dan kesembilan lainnya siap menyusul. Satu ruangan kamar mampu menampung 4-5 orang. Biaya menginap yang ditawarkan mulai dari Rp 4 juta per malam. Nantinya biaya akan menyesuaikan dengan ketinggian skylodge. Semakin tinggi maka akan semakin mahal.

Dengan biaya menginap tersebut, para tamu berhak mendapatkan fasilitas seperti tempat tidur, televisi, pendingin ruangan, makan tiga kali sehari untuk dua orang, dapur mini, toilet, hingga transportasi. Ya, pihak pengelola Badega Parang Padjajaran Anyar Skylodge menyediakan kendaraan untuk membawa para tamu dari Purwakarta hingga Gunung Parang.

Selain menginap, para tamu akan melihat pemandangan Waduk Jatiluhur dan keindahan alam lainnya dari atas. Tentu hal itu akan memanjakan mata siapa saja yang menginap. Tak hanya itu, para tamu juga bisa mencoba memanjat tebing atau kegiatan outbond seperti flying fox. Bagi Anda yang senang dengan kegiatan berbau alam, jangan sampai melewatkan kesempatan untuk menginap di sana.

Sekadar informasi, skylodge yang ada di Gunung Parang ini merupakan yang pertama di Indonesia dan bahkan di Asia. Maka dari itu, tidak menutup kemungkinan objek wisata ini akan mengundang minat wisatawan mancanegara untuk datang berkunjung dan merasakan sensasi tidur melayang. Ini merupakan langkah positif untuk memajukan pariwisata dan semakin memperkenalkan nama Indonesia ke tingkat dunia, serta menambah pemasukan negara maupun daerah. (okezone)

Melancong Yuk Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.